January 05, 2015

AIR TERJUN RANDUSARI "NGREBOH"


Air terjun atau Waterfall Randusari "Ngreboh" adalah salah satu objek wisata alam yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Air Terjun Randusari  "Ngreboh" terletak di Dusun Rejosari Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Untuk mencapai tempat ini kita harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter. Jarak ini akan sangat menarik karena selama perjalanan, kita akan disuguhi oleh pemandangan sawah-sawah milik penduduk. Perjalanan yang cukup melelahkan, akan tetapi sesampainya di Air Terjun Randusari "Ngreboh" semua lelah akan terbayar dengan indah dan segarnya suasana di Air terjun Randusari.


Untuk mengakses objek wisata ini, kita bisa melewati Jalan Jogja-Wonosari. Sesampainya di POS Polisi Pathuk kita bisa ambil arah ke Kecamatan Dlingo. Sesampainya di Dlingo kita bisa mengikuti petunjuk arah menuju arah Dusun Dodogan. Sesampainya di Dusun Dodogan kita bisa menemukan Information Center atau Pusat Informasi. Disini kita bisa memperoleh informasi letak dari objek2 wisata yang ada di Desa Jatimulyo Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Dari situ kita akan diantar oleh relawan menuju lokasi wisata Air Terjun Randusari "Ngreboh" yang berada di Dusun Rejosari.

Nah, buat para traveller atau para pencari tempat wisata yang masih belum banyak diketahui orang, air terjun Randusari ini bisa menjadi alternatif baru untuk berwisata. Selamat mencoba...! 

Ini beberapa foto dari Air Terjun Randusari "Ngreboh"